Kamis, 02 NOVEMBER 2023 • 18:11 WIB

Tim BEBE Berhasil Juara Street Woman Fighter 2

Author

Tim BEBE Berhasil Keluar sebagai Juara Street Woman Fighter 2.

INDOZONE.ID - Salah satu survival show asal Korea Selatan yang paling banyak dibicarakan, Street Woman Fighter 2, baru saja menayangkan episode terakhirnya pada Rabu, 1 November 2023 lalu.

Setelah delapan kru saling menantang dan menunjukkan keahlian masing-masing dalam membuat koreografi serta menari, BEBE keluar sebagai pemenang.

Kru yang dipimpin oleh Bada Lee itu dinobatkan sebagai juara setelah terbukti berhasil memikat hati juri, penonton, dan pendukung global.

Baca Juga: 2 Ganda Batminton Putri Indonesia Lolos 16 Besar Hylo Open 2023

Selain piala, BEBE juga mendapatkan uang senilai 50 juta KRW (setara dengan Rp589 juta) dan cincin berlian yang diberikan oleh sponsor.

Selain itu, tim yang membuat koreografi untuk lagu Rihanna pada malam final tersebut juga secara otomatis diberikan amanah untuk menjadi mentor dalam survival show Street Woman Fighter 2.

Apa Itu Street Woman Fighter 2?

Street Woman Fighter 2 merupakan survival show yang memberikan ruang kepada para dancer atau penari untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki.

Di musim keduanya, pihak penyelenggara tidak hanya mengundang tim asal Korea Selatan saja tetapi juga tim yang berasal dari luar negeri. Tim yang dimaksud adalah Jam Republic (Selandia Baru) dan Tsubakill (Jepang).

Sementara itu, enam tim yang berasal dari Negeri Ginseng terdiri atas BEBE, 1MILLION, Mannequeen, Lady Bounce, Wolf’lo, dan DEEP N DAP.

Melalui serangkaian misi, seperti No Respect Battle, K-pop Deathmatch Mission, dan Mega Crew Mission, delapan tim yang ada harus memutar otak untuk menunjukkan warna tim sekaligus kreativitas.

Baca Juga: Peringati Hari Stroke Sedunia, Relawan Ganjar Gelar Turnamen Voli Emak-emak di Serang

Namun, meskipun sering kali dilanda stres dan tekanan, berkat acara ini, para penonton bisa melihat sisi lain para penari yang biasanya hanya menjadi “latar” para idola K-pop.

Survival show yang dibawakan oleh Kang Daniel itu tidak hanya ramai diperbincangkan di negara asalnya tetapi juga di berbagai belahan dunia lain.

Hal itu terbukti dari video tarian para tim yang sempat menduduki tangga trending di YouTube berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, dance challenge yang dijadikan misi juga diikuti oleh belasan ribu penggemar di seluruh dunia.

Dance challenge Street Woman Fighter 2 yang paling banyak diminati oleh penggemar adalah smoke challenge dan chilli challenge.

Smoke challenge sebenarnya lahir dari misi koreografi untuk para pemimpin tim. Namun, karena koreografinya yang menarik, challenge yang menggunakan lagu berjudul Smoke karya Dynamic Duo dan Lee Young-ji itu langsung menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga: Duta Sheila on 7 Ikut Lomba Voli Tingkat RT Bikin Netizen Heboh: Kadesnya Ngeri Undang Artis!

Di Korea Selatan sendiri, ada banyak sekali idola yang melakukan challenge tersebut. Beberapa di antaranya adalah Huening Kai (TXT), V dan Jungkook (BTS), Zhanghao, Gunwook, dan Yujin (ZB1), Taeyong (NCT), Han (ATEEZ), Yujin (IVE), Kyujin (NMIXX), Ryujin dan Yeji (ITZY), Solar dan Moonbyul (MAMAMOO), dan masih banyak lagi.

Kembalinya Para Leader di Street Dance Girls Fighter 2

Seperti musim sebelumnya, usia merampungkan Street Woman Fighter, MNET kembali menghadirkan Street Dance Girls Fighter untuk memberi ruang kepada para remaja perempuan yang gemar menari.

Nantinya, tim yang lolos audisi akan dimentori langsung oleh para leader tim Street Woman Fighter sebelum sama-sama bertanding sampai final.

Untuk Street Dance Girls Fighter 2 yang rencananya akan ditayangkan pada 21 November 2023 mendatang, ada enam leader yang berasal dari Street Woman Fighter musim pertama dan musim kedua. Leader yang diberikan kepercayaan adalah Funky Y (Mannequeen), Bada Lee (BEBE), Aiki (HOOK), Kirsten (Jam Republic), Lia Kim (1MILLION), dan Gabee (Lachicha).

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Z Creators