Kategori Berita
Media Network
Kamis, 24 SEPTEMBER 2020 • 11:04 WIB

Terungkap Strategi Marketing Burger King Sebagai Sponsor Klub Liga 2 Inggris, Stevenage

Pemain Stevenage dengan jersey bersponsor Burger King. (photo/Instagram/@stevenagefcofficial)

Keputusan Burger King menjadi sponsor jersey depan tim Liga 2 Inggris, Stevenage pada tahun 2018 bukan tanpa alasan.

Waralaba makanan cepat saji itu menguak logika di balik pilihan sponsor mereka yang sedikit aneh.

Pasalnya, Stevenage bukan klub top dan mendekam di dasar liga profesional Inggris.

Namun menariknya, klub tersebut berhasil lolos di setiap edisi video game FIFA.

Di situlah Burger King melihat peluang. Dengan menempatkan logo mereka di jersey depan Stevenage, nama Burger King akan muncul di game EA Sports.

Dari sana, mereka menciptakan The Stevenage Challenge yang mendorong para gamer untuk bermain dengan klub, merekrut pemain-pemain ternama, dan membagikan kesuksesan apa pun di media sosial.

Hingga kini, taktik pemasaran mereka terbilang berhasil dengan lebih dari 25.000 gol yang dicetak oleh Stevenage diposting online.

Kemudian tim dengan cepat menjadi yang paling banyak digunakan dalam mode karier FIFA.

Pemain top seperti Lionel Messi dan Mohamed Salah juga telah ditandatangani oleh para gamer yang ambil bagian dalam The Stevenage Challenge.

Itu berarti logo Burger King yang entah bagaimana muncul di kaos virtual yang dikenakan bintang-bintang sepak bola dunia.

“Anda belum pernah mendengar tentang Stevenage Football Club, bukan? Kami pun baru tahu, tetapi kami sadar walau mereka berada di bawah divisi ke-4 Inggris, mereka akan muncul dalam video game di mana semua pemain mahal bermain," kata juru bicara Burger King dalam video yang diposting di Twitter.

"Saat itulah, hampir 2 tahun berturut-turut, kami memutuskan untuk mensponsori Stevenage."

"Jika kami memasang logo kami di baju mereka, kami pasti akan punya logo kami di dalam game. Memperkenalkan The Stevenage Challenge."

"Pemain game di seluruh dunia segera memulai Stevenage. Mengontrak pemain terbaik ke tim kami dan bermain dengan mereka. Untuk setiap gol yang  dibagikan di Twitter akan dapat hadiah."

"Berita tersebut mengejutkan komunitas game. Sama seperti itu, tim kecil di kehidupan nyata berubah menjadi tim online terbesar.”

Menurut Burger King, kaus Stevenage terjual habis untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka sebagai hasil dari taktik pemasaran yang cerdik.


Artikel Menarik Lainnya

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber:

BERITA TERBARU

Terungkap Strategi Marketing Burger King Sebagai Sponsor Klub Liga 2 Inggris, Stevenage

Link berhasil disalin!