Johann Zarco pede bersama Honda di MotoGp
INDOZONE.ID - Johann Zarco, pembalap MotoGP asal Prancis, telah membuktikan dirinya sebagai pribadi yang tak kenal lelah.
Setelah merasakan puncak kesuksesan bersama Ducati, Zarco memutuskan untuk menantang dirinya dengan bergabung bersama LCR Honda pada musim 2024.
Langkah ini membawa Zarco ke dalam petualangan yang jauh berbeda, di mana ia tidak hanya berfokus pada perjuangan untuk naik podium, tetapi juga turut berperan dalam pengembangan motor Honda.
Baca Juga: Yamaha Masih Buka Pintu untuk Johann Zarco
Pengalaman Zarco di LCR Honda mengingatkan kita pada masa-masa awalnya bersama KTM. Saat itu, Zarco juga ikut terlibat dalam proyek pengembangan motor yang masih dalam tahap awal.
Meski dihantam berbagai kesulitan, Zarco berhasil menemukan semangat baru dalam peran barunya ini.
Ia mengungkapkan bahwa tantangan yang dihadapinya di Honda telah mematangkannya sebagai seorang pembalap.
Salah satu hambatan terbesar yang dihadapi Zarco di Honda adalah memahami keterbatasan motor RC213V. Kinerja motor yang tidak konsisten membuatnya kesulitan menemukan setelan yang optimal.
Meskipun demikian, Zarco mampu merumuskan strategi baru untuk mengatasi masalah tersebut. Ia lebih memilih untuk memusatkan perhatian pada performa di lintasan daripada terjebak dalam analisis data teknis yang berlebihan.
Zarco menyadari sepenuhnya bahwa pengembangan motor bukanlah pekerjaan yang mudah dan memerlukan sentuhan ahli dari para insinyur. Ia menekankan bahwa tugas pembalap adalah memberi umpan balik yang konstruktif kepada tim dan menampilkan performa terbaik di atas sirkuit.
Dengan kata lain, Zarco memilih untuk fokus pada hal-hal yang ada dalam kendalinya, yaitu kemampuannya sebagai seorang pembalap.
Walau menghadapi berbagai rintangan, Zarco tetap menyimpan optimisme tinggi terhadap masa depannya bersama LCR Honda.
Ia yakin bahwa pengalaman yang ia peroleh selama ini akan membantunya berkembang menjadi pembalap yang lebih unggul.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Crash.net