Pembalap Moto2 asal Indonesia Mario Aji.
INDOZONE.ID - Mario Aji berhasil mencetak rekor terbaiknya sepanjang partisipasi di Moto2 dengan finish di posisi kesembilan di Circuit Of The Americas (COTA).
Hasil ini membuat Mario Aji meraup tujuh poin yang merupakan catatan poin terbaik yang diraih di satu balapan di Moto2.
Hasil yang diraih membuatnya sementara berada di posisi ke-17 klasemen pembalap dengan torehan 8 poin.
Baca Juga: Pembalap Moto2 Indonesia Mario Aji Cetak Rekor Baru, Pertama Kali Masuk Q2 Sepanjang Sejarah
Sejak awal rangkaian balapan di Circuit of The Americas (COTA), Mario Aji telah menunjukkan tanda-tanda bersinar.
Pembalap dengan nomor 64 ini berhasil lolos ke Q2 Moto2 dengan mengamankan posisi start ke-12.
Menariknya Mario Aji memang bersinar setiap balapan di sirkuit yang berada di Austin, Texas tersebut.
Ketika masih membalap di Moto3, pembalap Idemitsu Honda Racing Team tersebut mencatatkan posisi terbaiknya di COTA dengan finish di posisi keduabelas. COTA punya daya magis sendiri untuk pembalap asli Madiun tersebut.
Hujan yang mengguyur sirkuit beberapa menit sebelum balapan berlangsung membuat keadaan menjadi sulit bagi seluruh pembalap Moto2 jelang start, termasuk untuk Mario Aji sendiri.
Pilihan ban menjadi krusial disaat kondisi di sirkuit abu-abu antara basah atau kering.
"Saat Sighting lap, kami menilai kondisi balapan dengan ban slick. Ada banyak titik hujan di sektor 1. Lalu di sektor 2 cenderung kering, dan ada lebih banyak lagi titik air di sektor 3, tetapi lintas tidak basah sepenuhnya. saya cukup bingung saat itu," ungkap Aji.
"Saya melihat banyak pembalap di grid beralih ke ban basah. Saya dan tim berdiskusi jika hujan berhenti sepanjang lap pemanasan maka kita akan beralih ke ban slick dan start dari pit lane untuk meraih keuntungan dalam balapan. Namun, hujan tetap berlanjut, jadi kami memutuskan tetap memakai ban basah," tambah Aji.
Keputusan Mario Aji untuk tetap dengan ban basah terbukti membuahkan hasil, dia berhasil mengamankan posisi kesembilan hingga balapan berakhir.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: MotoGP.com